Rabu, 24 Juni 2009

Tutorial Membuat Brosur Flexy


Kemarin kita telah belajar membuat brosur mobil sederhana, untuk tutorial kali ini kita akan membuat brosur operator seluler flexy ( ini hanya contoh belajar saja !!! ). Seperti yang kita lihat sehari – hari logo flexy mempunyai warna mencolok MERAH – HIJAU – KUNING, tentu jika anda membuat brosur flexy harus minimal menyesuaikan kombinasi warna dengan logo tersebut sehingga akan membentuk unity ( Kesatuan ). Seperti contoh brosur diatas kombinasi warna primer / utama adalah hijau kemudian diikuti warna lain.
Jadi anda tidak hanya mendesign dengan corak warna yang menarik akan tetapi perhatikan juga kesatuan warna tersebut. INGAT UNITY ( kesatuan ). Sudah siap !! kita mulai saja…


LANGKAH 1
Atur kertas sesuai keinginan kamu, disini saya menggunakan LEGAL ( F4 )
LANGKAH 2

Buat kotak warna hijau hilangkan garis tepinya, kemudian convert ( Ctrl + Q ) dan atur seperti dalam gambar



Di convert ( ctrl + Q )



Dan atur seperti gambar diatas, bisa khan ??? tentu bisa dong !!!! lanjut

LANGKAH 3

setelah terbentuk obyek diatas kemudian copy + paste lalu taruh dibawah dan beri warna kuning




sudah ??? sudah apa belum ??? pasti sudah wong cuman buat seperti itu kok ;)
LANGKAH 4
Setelah itu import gambar logo flexy ( Ctrl + I ) logo bisa dicari di internet atau download aja di Download Logo, kalau nggak mau repot !!! Sudah !!! import kemudian atur seperti berikut ini :





Wow .. jelas mudah import saja kok !!!

LANGKAH 5

Lalu buat kotak memanjang kebawah kemudian beri warna abu – abu, ingat posisi dibawah, dan biar terkesan ada seninya biarkan logo menutupi kotak tadi ( lihat lingkaran merah )



LANGKAH 6
Sekarang untuk membuat headline PROMO TERBARU agar mengikuti obyek warna hijau caranya adalah
Copy + paste di area kosong



Ketikkan tulisan PROMO TERBARU



Lalu dari menu Text > pilih Fit Text To Path



Atur seperti dalam gambar, warna ini menunjukkan text sedang di fit Text To path




Setelah terbentuk tulisan posisi diatas kemudian klik obyek hijau dan Cut ( Ctrl + X ) ingat jangan di paste hingga terbentuk seperti ini




LANGKAH 7

Lalu bawa text PROMO TERBARU ke design yang telah kita buat sebelumnya
Beri warna merah
Outline kuning, bisa juga diberi bayangan




LANGKAH 8
Untuk membuat obyek seperti ini tidak sulit




Buat kotak kemudian convert ( Ctrl + Q ) dan atur ketumpulannya, untuk warna gradasinya gampang juga copy+paste taruh bawah beru warna ( Uniform Fill )



Dan atur seperti ini



Untuk membuat seperti diatas sudah jelas khan atau tidak bisa, jelas bisa dong !!! jadi tidak usah saya jelaskan yach …??

LANGKAH 9
Dari langkah ini sebenarnya sudah selesai tinggal imajinasi kamu saja untuk membuat pernak – pernik yang menarik seperti ilustrasi berikut ini :



Selamat berkreasi, untuk lebih memahami ini banyak cara yaitu berlatih dan berlatih, atau masih bingung juga email ke sini :
Mift_inspire@yahoo.com
Kenapa tutorial yang saya berikan tidak benar- benar saja jelaskan benar- benar secara detail, karena dari langkah diataspun anda sebenarnya sudah bisa membuat garis besarnya saja, untuk selanjutnya obyek-obyek lain itu hanya peenik/pemanis saja dan tidak semua orang mempunyai rasa yang sama. Justru disini anda saya tuntut untuk lebih berkreasi dan lebih menarik lagi. Design must be creative !!!
Tapi bagaimana bagi yang baru mengenal coreldraw ?? nah tuh bingung jawabnya ?? gampang sih langkah awal buat obyek – obyek kecil dulu, ntar juga berkembang dengan sendirinya


Download
File Yang Sudah jadi .cdr Vesi X4
Password :lorongdesign
Download Ah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar